Rabu, 24 April 2013

Makna Dibalik Rasa Lelah

 Kita pasti pernah merasakan lelah / capek ya kan.... Apa kalian tau kalau rasa lelah ternyata memiliki makna dibaliknya??? Jika belum tau ayo ikuti ini...

"LELAH" kita semua pasti sering mendengar kata ini, bahkan merasakannya. Tapi, dibalik itu ternyata ada
maknanya. Apa makna dibalik rasa lelah itu??? Maknanya adalah, lelah itu dapat menghapus dosa-dosa yang kita perbuat selama ini. Tapi, jangan berpikir begini : karena lelah dapat menghapus dosa-dosa kita selama ini, jadi kita kerja sampai 3 hari 3 malam biar capek. Bukan gitu, lelah yang bisa menghapus dosa kita itu adalah lelah setelah kita bekerja, tapi bekerjanya pakek hati (ikhlas). Dosa apa yang bisa dihapus oleh lelah??? Yaitu dosa pada diri kita sendiri, contohnya berpikir kotor, pelit, merendahkan orang lain, dan sebagainya. Keringat yang berjatuhan itulah dosa-dosa kita.

Jadi kalau kita disuruh oleh orang tua atau siapapun jangan menolaknya, lakukan dengan ikhlas karena lelah itu dapat menghapus dosa. Dan juga selama perintah yang diberikan itu tidak keluar dari agama. Cukup sekian penjelasannya, semoga bermanfaat, maaf kalau jelek.

Wassalammualaikum.wr.wb


Tidak ada komentar:

Posting Komentar